Pemilik McLaren di Indonesia bisa bersenang-senang dengan kemampuan mobil mereka

McLaren Jakarta Gelar Track Day Buat Konsumen Memacu Adrenalin

McLaren Jakarta kasih kesempatan konsumen buat merasakan performa mobil mereka. Dengan menggelar Track Day di Sirkuit Jakarta International E-Prix pada Sabtu (23/09). Kegiatan diadakan sekaligus memperingati 60 tahun lahirnya merek asal Inggris itu.

KEY TAKEAWAYS

 

Tampak banyak konsumen yang ikut McLaren Jakarta Track Day. Di antara barisan supercar, terdapat McLaren 720S yang mengandalkan V8 bertenaga masif. Turut hadir seri 560S, 600LT, 675 LT, MP4-12C. Bahkan model paling jarang, ikut meramaikan acara, yakni McLaren Senna. Langka karena jumlahnya di dunia juga terbatas.

McLaren Jakarta Track Day

“Kami sangat senang dapat berkumpul dan bertemu dengan para pemilik McLaren di hari istimewa yang didedikasikan untuk mereka. Tidak ada momen yang lebih tepat untuk merayakan 60 tahun sejarah McLaren selain hari ini. Bersama-sama kita merayakan semangat berani Bruce McLaren dan kecintaan para pemiliknya terhadap merek ini,” kata Michael Vetter, Managing Director Luxury Brands Eurokars Group Indonesia di Jakarta.

McLaren Jakarta Track Day

Sebelum memacu kendaraan di sirkuit, peserta mendapat pembekalan. Mulai dari mencari posisi berkendara terbaik, berakselerasi dan deselerasi yang benar, melibas tikungan dan segala kebutuhan melewati sirkuit. Para peserta bersenang-senang mengendalikan supercar mereka. Melintasi trek sepanjang 2.400 meter dengan memacu kecepatan. Tak hanya itu, terdapat area slalom yang menguji kelincahan mobil dan refleks pengemudi.

Guna memastikan kondisi kendaraan peserta tetap prima. McLaren Jakarta menyediakan pemeriksaan sebelum dan sesudah balapan di pusat layanan McLaren Jakarta.

McLaren Jakarta Track Day

“Fokus kami adalah memastikan mobil siap beraksi dan aman untuk dikendarai dalam kondisi apapun, baik di lintasan maupun di jalan raya. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan pengecekan sebelum dan sesudah Track Day. Pengecekan ini meliputi pemeriksaan menyeluruh pada sistem rem, bahan bakar dan ignition system, kondisi oli dan ban, serta riwayat busi mobil. Semua dilakukan oleh teknisi McLaren yang telah tersertifikasi sesuai dengan standar tinggi yang berlaku di workshop kami,” kata Rino Rahmadi, After Sales Manager McLaren Jakarta.

McLaren Jakarta Track Day

McLaren Artura

McLaren Jakarta memanfaatkan gelaran Track Day untuk mengenalkan produk teranyarnya. Supercar hybrid produksi pertama McLaren, disebut Artura. Desainnya masih khas karakter McLaren, tapi dengan nuansa yang lebih mild dibanding beberapa portofolio lain. Artura menggendong mesin konvensional V6 berkapasitas 3,0 liter, disokong turbocharger ganda yang memaksimalkan performa sekaligus efisiensi. Adapun output tercipta mencapai 671 hp dengan torsi 720 Nm disalurkan melalui sistem transmisi otomatis 8-percepatan.

McLaren Artura

“Untuk merayakan 60 tahun sejarah McLaren, McLaren Jakarta memamerkan McLaren Artura yang memadukan performa mendebarkan, dinamika berkendara, dan keterlibatan dengan kemampuan mengemudi EV. Ini menandai awal dari babak baru bagi perusahaan supercar mewah perintis ini sekaligus era baru dalam teknologi dan performa supercar,” Kata Malvina Kristianah, Brand Manager McLaren Jakarta.