Setiap tahunnya selalu hadir berbagai jenis mobil, mulai dari entry level hingga hypercar, yang dipasarkan kepada konsumen di seluruh penjuru dunia. Tentu cukup menarik untuk disimak, siapa yang menyandang status sebagai hypercar paling cantik di tahun 2020.

Festival Automobile International sudah memasuki tahun penyelenggaraan ke-36. Ajang ini digelar untuk mencari mobil eksotis terbaik yang dinilai dari segi estetika, bentuk, dan desain. Alhasil, acara yang dipimpin oleh arsitek, Jean-Michel Wilmotte, dan Vice President of Design Experience Dassault Systemes, Anne Asensio, memilih Bugatti Bolide sebagai hypercar terbaik tahun lalu.

Bolide untuk pertama kalinya diluncurkan pada Oktober 2020. Hypercar besutan Perancis ini berhasil menyingkirkan eksotis car lainnya seperti BAC Mono 2, T50 Gordon Murray, dan Mercedes-AMG Project One.

“kami sangat bangga Bolide terpilih sebagai hypercar paling indah tahun ini. kami selalu fokus pada inovasi dan estetika sejak awal,” ungkap Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann.

Bolide bisa dibilang menjadi mobil paling kencang sepanjang sejarah Bugatti. Bahkan pihak pabrikan benar-benar mengeksploitasi mesin W16 8.000 cc sejauh mungkin dengan acuan performa di atas lintasan balap.

Alhasil tenaga yang dilontarkan mencapai 1.850 daya kuda @ 7.000 rpm dengan torsi 1.850 Nm @ 2.000 rpm. Di atas kertas power-to-weight ratio yang ditawarkan mobil ini mirip dengan jet darat Formula One (F1), hanya 0,67 kg/hp.

Secara desain juga tidak perlu diragukan karena benar-benar memaksimalkan sektor aerodinamis kendaraan. Gaya balap yang ditawarkan juga kental melalui spoiler depan besar, air scoop di atap yang terhubung sirip hiu, lalu sayap besar adjustable di buritan, diffuser besar yang dilengkapi empat knalpot di titik pusat lampu belakang berbentuk garis X, serta lampu mundur kecil di area diffuser yang mirip seperti di F1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending