Koenigsegg Gemera tak lama lagi akan masuk pasar Indonesia. Ini merupakan kabar baik bagi para sultan di Tanah Air yang ingin menambah koleksi mobil mahal dan mewah.

Pabrikan megacar asal Swedia, Koenigsegg resmi menunjuk TDA Luxury Toys sebagai Agen Pemegang Merek (APM) resminya di Indonesia.

CEO TDA Luxury Toys, Welly Tjandra dalam keterangan persnya yang diterima Carmudi belum lama ini mengatakan jika nantinya TDA Luxury Toys akan bertanggung jawab penuh terhadap penjualan dan servis dari setiap mobil Koenigsegg.

“Kami merasa terhormat dengan penunjukan sebagai APM Brand Koenigsegg ini yang akan menambah portofolio kami. Disamping itu dengan pengalaman kami di segmen mobil sportcar dan supercar akan memperkuat posisi kami di industri otomotif Indonesia,” kata Welly.

Sebagai langkah awal, TDA Luxury Toys nantinya akan memboyong model teranyar dari Koenigsegg yakni Gemera.

Gemera merupakan mobil berperforma tinggi pertama di dunia yang dikhususkan untuk berkendara bersama keluarga.

“Model pertama dari Koenigsegg ini memiliki konfigurasi empat kursi dengan kapasitas bagasi yang besar. Penumpang tidak perlu menunduk saat keluar dari kendaraan dikarenakan Gemera memiliki pintu dehidral yang panjang,” jelas Welly.

Di atas kertas, Koenigsegg Gemera mengadopsi teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik.

Mesin konvensionalnya berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2.000 cc, 3 silinder, twin turbo berteknologi tiny friendly giant (TFG). Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 600 hp.

Sedangkan motor listrik memberikan ekstra tenaga hingga 1.100 hp. Dengan begitu total tenaga yang disemburkan mencapai 1.700 hp dan torsi 3.500 Nm.

 

Ketika berakselerasi dari posisi diam sampai 100 km/jam, Gemera hanya membutuhkan waktu 1,9 detik saja. Kecepatan maksimum yang bisa diraihnya mencapai 400 km/jam.

Koenigsegg Gemera diklaim sebagai megacar dengan produksi CO2 terendah.

Model tersebut rencananya akan menyapa para sultan bulan depan.

“Nanti pada tanggal 19 Maret 2022, TDA Luxury Toys akan segera melakukan launching unit Koenigsegg Gemera ini dan siap untuk diperjualbelikan di Indonesia. Adapun acara peluncurannya akan diadakan di showroom TDA Luxury Toys di Jakarta Selatan,” pungkas Welly.

Sekadar informasi, Koenigsegg Gemera diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 300 unit untuk seluruh dunia.

Sejauh ini belum diketahui berapa unit yang akan masuk ke pasar Indonesia. Pihaknya juga masih merahasiakan harganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending